アマルとスルヤの大冒険 【最終回】 | KONNO 4.0 BLOG

皆さんおつかれさまです。福島工場のアマルとスルヤです。

10月9日に帰国することになります。

3年間頑張りました。本当にありがとうございました。

いろいろお世話になりました。



- - - -

こんにちは、スルヤです。

3年間長いような時間ですがとても早く感じました。

3年間前初めて日本に来た時不安なことばかりでした。

日本語が喋れなかったから仕事ができるようになるか生活も慣れるようになるか本当に不安でした。

 

でも皆に仕事も生活も優しく教えてくださってまことにありがとうございました。

 

もちろん人生と言うのは楽しいことばかりじゃないですね。

1年目はとても苦労しました。

仕事が失敗してほとんど毎日怒られました。

ストレスも貯まりました。

やる気もなかなか出なかった。

朝から怒られてその一日は最悪になりました。

時々「仕事を辞めるかな」と思いました。

 

でもせっかく日本に来て目的があるわけです。

未来のため家族のために日本に来たから諦めるわけがない。

それのおかげで私のこころが強くなりました。

 

私が失敗したから先輩に怒られました。

だから怒られる時には落ち込むんじゃなくて次は失敗しないように頑張ろうと考えました。

今の人生の道は自分で選んだから最後までやりきると思いました。

それからストレス解消のため休みの日に旅行したり友達と遊んだりしました。

それでだんだん楽しくなりました。

3年間のうちに私は何回も病気になりました。

皆に病院まで連れて行ってもらって本当にありがとうございました。

それから他の問題もいっぱいありました。

自転車を盗まれたりボヤを起こしてしまったり申し訳ありませんでした。

日本はとても素晴らしい国だと思います。

日本の季節と文化と技術と大好きです。

日本人はいつも時間を守ってルールを守ってすごいです。

 

日本は私の国の二番目で今野製作所の皆様は私の家族の二番目です。

機会があったらまた日本に戻りたいです。

日本で学んだことをインドネシアに持って帰って生かしてしたいと思います。

 

日本のことと皆さんのことがいつまでも忘れられません。

皆さん今までいろいろお世話になりました。

3年間本当にありがとうございました。とてもいい経験でした。

- - - -

皆さんこんにちは、アマルです。

この短い3年間ありがとうございました。

皆さんの優しさのお陰で、3年間本当に早いと感じていました。

 

この会社で3年間実習生として経験させてもらって、忘れられないことになりました。

インドネシアに帰国して、家族と会えるのは楽しことなんだけど、皆さんも私の2番目の家族なので、ちょっと悲しくなりました。

 

この3年間の苦しいこと、悲しいこと、楽しいことを過ごして、今何か思い出すと、笑えることになりました(笑)。

3年間は早いなあと思いました。

 

これからも今まで日本で勉強したことをインドネシアに貢献したいと思います。

 

皆さん本当にありがとうございました。

いろいろお世話になりました。

 

- - - -
 

Halo, saya Surya.  3tahun adalah waktu yang lama, tetapi saya merasakannya sangat cepat.  Ketika saya pertama kali datang ke Jepang tiga tahun lalu, saya sangat khawatir.  Saya tidak bisa berbahasa Jepang, jadi saya benar-benar khawatir apakah saya bisa bekerja atau terbiasa dengan kehidupan.  Tapi untuk semuanya terima kasih banyak atas kebaikan Anda untuk mengajari saya tentang pekerjaan dan kehidupan.  Tentu saja Hidup tidak hanya menyenangkan.  Tahun pertama sangat sulit.  Saya dimarahi hampir setiap hari karena pekerjaan saya gagal.  Saya merasa stres dan  Saya tidak punya banyak motivasi.  Saya dimarahi sejak pagi dan hari itu adalah yang terburuk.  Terkadang saya berpikir "Saya berhenti dari pekerjaan saya".  Tetapi ada tujuan untuk datang ke Jepang.  Saya tidak bisa menyerah karena saya datang ke Jepang untuk keluarga saya di masa depan.  Berkat itu, hatiku menjadi lebih kuat.  Saya dimarahi oleh senior saya karena saya gagal.  Jadi ketika saya gagal, saya tidak merasa tertekan, jadi saya memutuskan untuk mencoba yang terbaik untuk tidak gagal.  Saya pikir saya bisa melakukannya sampai akhir karena saya memilih jalan hidup saya.  Kemudian saya bepergian pada hari libur dan bermain dengan teman-teman untuk menghilangkan stres.  Itu menjadi menyenangkan secara bertahap.

 Selama tiga tahun saya sering sakit.  Terima kasih banyak telah membawaku ke rumah sakit.  Lalu ada banyak masalah lain.  Saya menyesal sepeda saya dicuri atau kebakaran terjadi.

 Saya pikir Jepang adalah negara yang sangat indah.  Saya suka musim, budaya, dan teknologi Jepang.  Orang Jepang selalu pandai menjaga waktu dan mengikuti aturan.  Jepang adalah negara kedua saya dan semua orang di Konno adalah keluarga kedua saya.  Saya ingin kembali ke Jepang jika ada kesempatan.  Saya ingin membawa apa yang saya pelajari di Jepang kembali ke Indonesia dan memanfaatkannya.  Saya tidak akan pernah melupakan Jepang dan Anda semua.  Terima kasih atas dukungannya.

 Terima kasih banyak selama 3 tahun.  Itu adalah pengalaman yang sangat luarbiasa .

Halo, saya Ammar.  Terima kasih untuk 3 tahun yang singkat ini.  Berkat kebaikan kalian, aku merasa ini sangat singkat selama tiga tahun.  Saya bisa mengalaminya sebagai magang selama 3 tahun di perusahaan ini, dan itu tak terlupakan.  Sulit bagiku untuk kembali ke Indonia dan bertemu keluargaku, tetapi aku agak sedih karena kau adalah keluarga kedua.  Saya sudah mengalami 3 tahun kesakitan, kesedihan dan kesenangan, dan sekarang saya bisa tertawa ketika saya mengingat sesuatu (tertawa).  Saya pikir itu awal selama 3 tahun.  Saya ingin berkontribusi untuk Indonesia dalam apa yang saya pelajari di Jepang.  Terima kasih banyak semuanya.  Terima kasih untuk semuanya